Beef-Curry.jpg

kari adalah salah satu hidangan yang paling populer di Jepang [1] Hal ini umumnya disajikan dalam tiga bentuk utama:. Nasi kari, kari udon (kari di atas mie), dan kari roti (kue kari penuh). beras kari ini paling sering disebut hanya sebagai “kari”

 

Berbagai macam sayuran dan daging yang digunakan untuk membuat kari Jepang. Sayuran dasar bawang, wortel, dan kentang. Untuk daging, daging sapi, daging babi, dan ayam yang paling populer. Katsu-Kare adalah dilapisi tepung roti sayatan goreng (biasanya daging babi atau ayam) dengan saus kari.

 

Curry diperkenalkan ke Jepang selama era Meiji (1868-1912) oleh orang Inggris, pada saat India berada di bawah kekuasaan kolonial Inggris Raj. Hidangan menjadi populer dan tersedia untuk pembelian di supermarket dan restoran di akhir 1960-an. Telah diadaptasi sejak diperkenalkan ke Jepang, dan begitu banyak dikonsumsi sehingga dapat disebut hidangan nasional.

 

Di rumah-rumah Jepang, saus kari ini paling sering dibuat dari roux kari instan, yang tersedia dalam bentuk blok dan bubuk, dan berisi bubuk kari, tepung, minyak dan berbagai perasa. Kemudahan persiapan, dan berbagai dan ketersediaan campuran kari instan, telah membuat nasi kari yang sangat populer, karena sangat mudah untuk membuatnya dibandingkan dengan banyak masakan Jepang lainnya.

Iklan